Jumat, 23 Desember 2011

MADU BERKHASIAT SEPANJANG ZAMAN

Madu yang berkhasiat dan bergizi tinggi, konon sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Beberapa ilmuwan menyatakan bahwa madu sudah ada sejak zaman pre-historic dan selamat dari kepunahan. Ditemukannya batuan amber, yang berisi lebah-lebah madu jenis Cretotrigona prisca semakin menguatkan teori-teori yang ada.
Beberapa contoh manfaat Madu :
1. Pisang ambon dicampur dengan madu dan susu merupakan makanan yang baik bagi bayi.
2. Pisang (jenisnya sesuai selera) dilumatkan sampai halus, dicampur dengan segelas air kelapa muda dan sedikit madu, kemudian disaring. Air saringan itu berkhasiat bagi penderita campak dan tuberkolosis (TBC).
3. Beberapa tetes sari buah pepaya dicampur madu, merupakan tonikum yang baik untuk pertumbuhan anak serta wanita hamil dan menyusui.
4. Bebrapa tetes sari pepaya dicampur madu juga berkhasiat untuk memperlancar air susu ibu.
5. Pepaya dicampur madu berkhasiat untuk mengatasi ketidakberesan saluran seni, gangguan jantung, otak, hati, urat saraf, darah, wasir dan sembelit.
6. Jeruk peras dengan madu dapat mengatasi gangguan jantung.
7. Segelas air jeruk ditambah sedikit garam dan satu sendok makan madu, berkhasiat untuk penderita TBC, asma, masuk angin, dan bronkitis.
8. Segelas penuh sari wortel, dicampur madu dan satu sendok teh sari jeruk nipis dapat menghilangkan mual-mual pada ibu hamil, gangguan empedu, radang lambung, kencing tidak lancar, dan tubuh letih serta lesu.
9. Air kelapa dicampur sedikit madu, berkhasiat untuk meniadakan akibat buruk gairah seks yang berlebihan.
10. Segelas penuh sari mentimun dicampur satu sendok teh madu dan satu sendok sari jeruk nipis, bermanfaat untuk memperlancar buang air kecil, keracunan saat hamil, dan kencing yang sedikit karena kurang cairan.
ok itu sekilas ttg manfaat madu. Untuk mendapat hasil yang maksimal, memang dibutuhkan jenis madu yang sesuai keperluan. SELAMAT MENCOBA ! dan BUKTIKAN KHASIATNYA ! seperti saya!!!!

0 komentar:

Posting Komentar